Tampil Cantik dan Seksi di Depan Suami (untuk Muslimah)


Oleh: Hanna Wilbur

PengantinPasti Anda ingin tampil yang terbaik di depan suami, betul? Atau Anda termasuk istri yang hanya rela berdandan lama demi suatu acara ‘penting’ seperti undangan atau arisan? Tentu saja tidak. Kepulangan suami dari bekerja seharian adalah peristiwa penting yang patut kita bersiap-siap untuknya. Peristiwa agung ini perlu kita persiapkan secara rinci agar dapat dilewati dengan sukses ;).

Ketahuilah, bahwa Allah menciptakan manusia dengan sempurna. Hal ini sudah tidak dapat diragukan lagi, walaupun para pengiklan produk kosmetik, shampo, dan lotion mungkin ingin menyangkalnya. Mereka ingin wanita merasa kurang sehingga mau membeli produk mereka. Tentu saja kita pun adakalanya butuh membeli suatu produk, tetapi bukan untuk ‘mempermak’ diri. Jadi, untuk apa? Untuk merawat kesempurnaan yang sudah Allah titipkan pada diri kita. Dan, Allah yang menitipkan kecantikan ini juga telah berpesan dengan jelas siapa saja yang boleh menikmati kecantikan kita. Bukankah suami dan anak-anak (keluarga) kita adalah termasuk yang punya hak besar untuk menikmati yang terbaik dari diri kita? Maka, bukan berlebihan jika kita memberikan lebih untuk mereka, termasuk berdandan.

Jangan salah, berdandan di sini bukan berdandan berlebihan bak artis dengan segala kepalsuannya (bulu mata palsu, warna kulit palsu, rambut palsu, dada palsu… heheh). Walaupun aku tidak bermaksud menghina siapa pun, tapi memang industri media menampilkan wanita dalam sudut pandang berlebihan, dan ini membuat ngacay para wanita yang ingin mengikutinya dan lelaki yang ingin memiliki pasangan seperti wanita-wanita ‘palsu’ itu. Wah, tantangan kita para muslimah tambah lama tambah berat, ya…

Wahai teman-temanku sejawat, para istri solehah yang menginginkan yang terbaik bagi suaminya, mengapa mereka untuk yang haram rela bersusah payah sedangkan kita yang memang sudah halal dengan suami kita tidak berupaya lebih? (tentu saja tanpa melupakan tugas dan tanggung jawab utama sebagai istri dan ibu…)

Bagaimana kondisi rambut, wajah, mulut, dan badan kita ketika suami pulang? Apakah rapih, wangi, dan segar? Insya Allah, iya. Berikut ini sedikit kita ulas hal-hal apa saja yang biasa kita perhatikan ketika suami tercinta pulang:

Wajah

Sebaiknya jangan tidur mendekati waktu suami pulang, bisa jadi kita menyambut suami dengan wajah kusut dan mengantuk. Basuh wajah hingga bersih dan terasa segar, kalau perlu, memakai sabun atau lulur wajah yang cocok untuk kulit lebih bagus agar lembut dan wangi. Jangan hanya bayi saja yang di-lembut dan wangi-kan ; ).

Mulut

Sikatlah gigi sebelum suami pulang, namun jika tidak sempat, maka pastikan mulut tidak bau. Menjaga kebersihan mulut adalah modal penting untuk mulut yang segar. Walaupun belum disikat giginya, namun jika mulut kita bersih, maka mulut tidak akan bau. Sesekali boleh gunakan mouth wash, tapi jangan terlalu sering karena dapat membunuh bakteri baik dalam mulut yang justru kita butuhkan untuk pencernaan.

Rambut

Sisirlah dan atur rambut agar rapih. Rawat rambut dengan baik; shampo rambut dengan rutin, beri conditioner dan/atau vitamin rambut bila perlu (saya pribadi senang bahan-bahan yang alami). Jangan lupa bertanya kepada suami, suami senangnya rambut kita diapakan; diurai, diikat ke belakang, dikepang, … ? Kita sudah dianugerahi rambut yang indah, tidak ada salahnya bereksperimen dengan rambut kita dalam rumah di depan suami. Selama tidak melanggar syariat dan tidak menzalimi rambut, kenapa tidak?

Tubuh dan Baju

Kalau sempat, mandilah sebelum suami pulang. Selain untuk menyambut suami dengan harum, kita pun akan merasa lebih segar. Kalau tidak sempat maka setidaknya kita bisa merapihkan baju dan memakai parfum.

*

Sesekali katakan pada suami bahwa kita berdandan untuknya. Kadang ada beberapa suami yang mungkin karena lelah bekerja sehingga tidak menyadari hal ini. Walaupun kita hanya mengharapkan ridha Allah, namun dengan mengungkapkan kepada suami, kita juga dapat mempererat kasih sayang dan komunikasi. Selain itu, ada perasaan bangga dan senang juga mendengarkan pujian dan ucapan terimakasih dari suami, hal ini untuk menambah motivasi kita untuk merawat diri.

Tulisan ini hanya untuk mengingatkan kita yang seringkali sibuk mengurus banyak hal—kecuali diri sendiri. Memang, mengurus rumah adalah pekerjaan yang berat. Tetapi, bukankah ketika kita keluar rumah pun sibuk dan capek? Ketika kita pergi keluar atau bekerja di luar rumah walaupun sibuk dan lelah, tapi kita toh tetap berusaha tampil rapih. Lihatlah para wanita karir, mereka kan sibuk kesana-kemari, tetapi bisa tetap menjaga kerapihannya. Jadi, saya rasa tidak ada alasan untuk tidak merawat diri di rumah, apalagi di depan suami.

Catatan bagi suami

Kalau saja kebetulan ada seorang suami yang sedang membaca tulisan ini, tidak ada salahnya saya juga sedikit menitipkan pesan untuk para suami :).

Apresiasi suami sangat penting dalam menjaga motivasi istri untuk merawat diri. Jangan merasa terlalu tua atau gengsi, toh yang menikmatinya suami juga, kan?

Maret 2012

About these ads
Galeri | Tulisan ini dipublikasikan di Suami-Istri dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Tampil Cantik dan Seksi di Depan Suami (untuk Muslimah)

  1. Ping-balik: Kemakan Iklan | Punya Hanna Wilbur

  2. Ping-balik: Page View 11-07-2013 sampai 18 -07-2013 | Punya Hanna Wilbur

  3. sari masyita berkata:

    subhanallah,,keren

  4. wati berkata:

    bagus bacaannya,bisa menamah pengetahuan buat kita para istri sekaligus bisa menghangatkan hubungan juga

  5. laatahzan berkata:

    good… good… good…

Gimana menurut Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s